Cara menambah vertex (edge) pada objek Blender

           Halo bro/sis, kembali lagi bersama saya diblog ini dalam postingan Cara menambah vertex (edge) pada objek Blender. Disini saya akan menunjukkan cara mudah untuk menambah vertex pada objek yang ada diblender.


           Ada kalanya dalam membuat sebuah objek, kita harus menambahkan edge yang baru pada objek agar hasil dari objek akan terlihat detail dan sempurna sesuai dengan keinginan. Namun, kendalanya ada beberapa orang yang belum tahu bagaimana sih cara menambah edge tersebut. Nah disini saya akan menunjukkan Cara menambah vertex (edge) pada objek Blender dengan mudah, mari disimak penjelasan saya dibawah ini,

Langkah 1 : Buka aplikasi Blender dan objek yang ingin bro/sis edit. 


Langkah 2 : Aktifkan Edit Mode pada objek yang ingin ditambah edgenya, atau bisa juga dengan menekan tombol Tab pada keyboard. Disini saya akan menggunakan objek Plane sebagai contoh.


Langkah 3 : Jika sudah aktif Edit Mode, arahkan kursor keobjek yang ingin ditambah edgenya lalu tekan secara bersamaan Ctrl+R sehingga muncul garis warna ungu seperti dibawah ini, atau bisa juga dengan menggunakan menu Loop Cut and Slide pada group Tools.


Langkah 4 : Jika ingin menambah atau mengurangi edge yang ingin disisipkan, bisa dengan scroll up atau scroll down mouse. Jika sudah selesai maka bisa tekan Enter 2x.


            Sekian tutorial singkat dari saya tentang Cara menambah vertex (edge) pada objek Blender. Jika ada yang ingin ditanyakan ataupun saran dari bro/sis, silahkan berikan tanggapan dan saran bro/sis dalam kolom komentar yang ada dibawah postingan ini.

             Sampai jumpa di artikel berikutnya.

0 Comments

Post a Comment