Cara memindahkan objek di Blender

           Halo bro/sis, kembali lagi bersama saya diblog dan postingan ini dalam Cara memindahkan objek di Blender. Disini saya akan menunjukkan cara memindahkan objek yang ada di lembar kerja Blender.



            Mungkin soal memindahkan objek yang ada pada lembar kerja Blender merupakan suatu hal yang sangat dasar. Namun ada beberapa orang yang belum tahu bagaimana sih Cara memindahkan objek di Blender? Ada yang mencobanya dengan klik kiri pada mouse, tapi hasilnya malah titik cursornya bergeser. Ada juga yang mencobanya dengan klik kanan pada mouse, namun tidak terjadi apa apa pada lembar kerjanya, terus bagaimana sih cara memindahkan objek yang ada dilembar kerja Blender? Nah, disini saya akan menunjukkan cara yang mudah untuk memindahkan objek pada lembar kerja Blender, mari disimak penjelasan saya dibawah ini,

Langkah 1 : Buka aplikasi Blender dan objek yang ingin bro/sis pindahkan.


Langkah 2 : Pada lembar kerja Blender, dapat dilihat disana terdapat 3 sumbu, yaitu X (merah), Y (hijau) dan Z (biru). Bro/sis bisa memindahkan objek yang ingin dipindahkan dengan menggunakan 3 sumbu tersebut hanya dengan klik dan geser sumbu yang ingin bro/sis pindahkan. Jika ingin secara presisi memindahkan objek tersebut, bro/sis bisa juga dengan menekan G pada keyboard dan selanjutnya bro/sis bisa memilih mau dipindahkan kemana objek ini dengan menekan X, Y atau Z pada keyboard. Jika bro/sis hanya ingin memindahkan objek tersebut kearah sumbu X hanya 1 garis pada lembar kerja, bro/sis bisa dengan menekan G, lalu tekan X dan 1 pada keyboard, begitu juga seterusnya.


            Mudah bukan? Sekian tutorial singkat dari saya mengenai Cara memindahkan objek di Blender. Jika ada yang ingin ditanyakan ataupun saran dari bro/sis, silahkan berikan tanggapan dan saran bro/sis dalam kolom komentar yang ada dibawah postingan ini.


             Sampai jumpa di artikel berikutnya.

0 Comments

Post a Comment