Cara menggabungkan 2 objek di Blender

            Halo bro/sis, kembali lagi bersama saya diblog ini dalam postingan Cara menggabungkan 2 objek di Blender. Disini saya akan menunjukkan bagaimana cara menggabungkan 2 objek yang berbeda yang ada pada Blender dengan cara yang mudah.


            Dalam sebuah lembar kerja yang ada pada Blender, ada kalanya kita harus menggabungkan 2 objek. Mungkin karena 2 objek tersebut tidak boleh terpisah ataupun karena hanya ingin merapikan lembar kerja saja. Nah, disini saya akan menunjukkan bagaimana Cara menggabungkan 2 objek di Blender dengan langkah langkah yang mudah, mari disimak penjelasan saya dibawah ini,

Langkah 1 : Buka aplikasi Blender dan objek yang ingin bro/sis edit.


Langkah 2 : Disini saya akan menggabungkan objek Cube menjadi satu kesatuan dengan objek Cylinder. Bro/sis bisa menseleksi Cube terlebih dahulu baru dilanjutkan dengan menseleksi Cylinder. Adapun cara menseleksinya dengan klik kanan mouse pada Cube, lalu selanjutnya tekan Shift + klik kanan pada mouse pada objek Cylinder sehingga hasilnya seperti dibawah ini.


Langkah 3 : Jika sudah terseleksi objek Cube dan Cylinder, bro/sis bisa menekan Ctrl+J ataupun bisa melalui Tools > Join sehingga titik origin berpindah ke objek Cylinder.

Titik Origin sudah berpindah ke objek Cylinder
Klik menu Join jika tidak ingin melewati Ctrl+J

            Sekian tutorial singkat dari saya mengenai Cara menggabungkan 2 objek di Blender. Jika ada yang ingin ditanyakan ataupun saran dari bro/sis, silahkan berikan tanggapan dan saran bro/sis dalam kolom komentar yang ada dibawah postingan ini.


             Sampai jumpa di artikel berikutnya.

0 Comments

Post a Comment