Cara menggabungkan tampilan kerja 3D View di Blender

            Halo bro/sis, kembali lagi bersama saya diblog dan postingan ini dalam Cara menggabungkan tampilan kerja di Blender. Disini saya ingin menunjukkan bagaimana cara menggabungkan 2 tampilan lembar kerja yang ada di Blender


            Ada kalanya saat setelah kita selesai membuat sebuah objek / model 3D, kita ingin menggabungkan 2 lembar kerja yang telah ditampilkan sebelumnya. Mungkin ada yang belum tahu bagaimana cara menggabungkan 2 lembar kerja tersebut, disini saya akan menunjukkan bagaimana Cara menggabungkan tampilan kerja di Blender dengan cara yang mudah. Mari disimak penjelasan saya dibawah ini,

Langkah 1 : Buka aplikasi Blender dan pastikan bro/sis berada dalam file yang ingin digabungkan 2 lembar kerjanya.


Langkah 2 : Arahkan kursor kearah perbatasan antara lembar kerja Front Ortho dan Left Ortho, lalu klik kanan pada mouse dan pilih Join Area. Disini saya ingin menggabungkan lembar kerja Left Ortho kedalam Front Ortho.


Langkah 3 : Jika muncul seperti ini, arahkan tanda panah ke lembar kerja Left Ortho dan hasilnya akan menjadi seperti dibawah ini.


Hasil dari Join Area Left Ortho ke Front Ortho

             Mudah bukan caranya? Sekian tutorial singkat dari saya mengenai Cara menggabungkan tampilan kerja di Blender. Jika ada yang ingin ditanyakan ataupun saran dari bro/sis, silahkan berikan tanggapan dan saran bro/sis dalam kolom komentar yang ada dibawah postingan ini.


             Sampai jumpa di artikel berikutnya.

0 Comments

Post a Comment